3 Perusahaan Asing di Indonesia yang Bergerak di Bidang Ekonomi

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas jawaban dari soal berikut:
Sebutkan 3 Perusahaan Asing di Indonesia yang Bergerak di Bidang Ekonomi
disimak baik-baik ya…

 

Pengertian Bidang Ekonomi
Bidang Ekonomi adalah salah satu ilmu sosial atau ekonomi yang mempelajari aktivitas manusia yang berhubungan dengan produksi, distribusi, dan konsumsi terhadap barang dan jasa.

Pengertian Perusahaan Asing
Perusahaan asing atau foreign corporation adalah istilah yang digunakan pada perusahaan yang sebagaian atau seluruh kepemilikan sahamnya dimiliki oleh pihak asing yang merupakan investor yang berasal dari luar negri. Penanaman modal perusahaan asing dapat dilakukan seluruhnya oleh pihak asing maupun patungan dengan penanam modal dalam negeri.

3 Perusahaan Asing di Indonesia yang Bergerak di Bidang Ekonomi
Berikut ini 3 Perusahaan Asing di Indonesia yang Bergerak di Bidang Ekonomi:

BACA:  Cara Mengidentifikasi Karakter Tokoh Dalam Sebuah Novel

1. SoftBank

Softbank adalah perusahaan raksasa telekomunikasi yang berasal dari Jepang, sebelumnya telah berinvestasi sebesar US$2 miliar, dan dalam waktu tiga tahun ini, SoftBank akan kembali berinvestasi sebesar US$2 miliar.

 

Presiden direktur SoftBank bernama Masayoshi Son, SoftBank juga disebut-sebut akan membangun ekosistem kendaraan listrik lewat perusahaan transportasi online itu. Mulai dari baterainya, kendaraan listriknya, hingga stasiun pengisian ulang baterai.

2. Pegatron

Pegatron Corporation adalah salah satu perusahaan raksasa Fortune Global 500, adalah manufaktur elektronik terkemuka asal Taiwan. Untuk pertama kalinya di Asia Tenggara membuka pabrik bernama Pegatron Technology Indonesia (PTI) di Batam, Kepulauan Riau. Pabrik tersebut berada di lahan seluas satu hektar dan telah mempekerjakan 40 tenaga kerja, tetapi kedepannya perusahaan asal Taiwan ini akan menyerap hingga 1.800 tenaga kerja.

BACA:  Bagaimana Proses Terbentuknya Benua

Pegatron merupakan pabrikan pemasok komponen untuk Apple dan telah berkomitmen untuk berinvestasi di Indonesia dengan nilai total sebesar US$1,5 miliar dan akan direalisasikan secara bertahap. Saat resmi beroperasi, realisasi investasinya sudah mencapai US$40 juta.

 

Pegatron bekerja sama dengan perusahaan asal Indonesia yakni PT Sat Nusapersada Tbk. untuk memproduksi produk smarthome lainnya, seperti komputer dan alat-alat komunikasi nikabel.

3. Hyundai

Hyundai cukup familiar di telinga masyarakat Indonesia, perusahaan ini bergerak di bidang otomotif, khususnya mobil. Perusahaan ini berasal dari Korea Selatan ini sudah berkomitmen untuk berinvestasi sebesar US$1,55 miliar di Indonesia.

Realisasi investasi tersebut akan dilakukan dalam dua tahapan. Tahap pertama hingga 2021, Hyundai akan berfokus pada investasi pabrik pembuatan mobil Hyundai. Cikarang terpilih menjadi lokasi pabrik tersebut dan setidaknya 50% dari total produksi akan diekspor. Tahap kedua mulai 2020 hingga 2030 akan fokus pada pengembangan pabrik pembuatan mobil listrik, pabrik transmisi, pusat penelitian dan pengembangan (litbang), serta pusat pelatihan. Untuk tahap ini, total produksi akan diekspor sebanyak 70%.

BACA:  Pengertian Buku Fiksi Meliputi Jenis dan Fungsinya

Nah, demikian pembahasan kita tentang jawaban dari soal :
Sebutkan 3 Perusahaan Asing di Indonesia yang Bergerak di Bidang Ekonomi
Semangat Belajar, Good Luck. ^-^

BACA JUGA:

© 2022 GURULESPRIVAT.NET