Mengenal Fenomena Geosfer Meliputi Macam dan Contohnya

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas jawaban dari soal berikut:
Mengenal Fenomena Geosfer Meliputi Macam dan Contohnya
disimak baik-baik ya…

 

Geosfer dapat diartikan sebagai lapisan yang mencakup keseluruhan komponen baik fisik maupun non-fisik yang ada pada permukaan bumi.

Geosfer ini adalah fenomena atau kejadian atau peristiwa yang terjadi di permukaan bumi. Ini juga termasuk lapisan yang terdiri dari atmosfer, litosfer, biosfer, hidrosfer, dan juga antroposfer.

Geosfer sendiri berasal dari kata geo yang berarti luas dan sphere yang berarti mengelilingi atau mengelilingi. Bumi ini memiliki beberapa lapisan utama diantaranya:

  1. Lapisan barisfer ini merupakan lapisan inti bumi yang berupa zat padat yang terdiri dari lapisan nikel dan juga besi ferum atau lapisan nife. Pembatas ini memiliki radius kurang lebih 3.470 km.
  2. Lapisan asthenosfer mautle ini ialah lapisan bumi yang terletak pada lapisan nife serta juga memiliki tebal itu sekitar 1.700 km. Lapisan ini pun terdiri atas bahan cair yang memiliki suhu tinggi dan juga berpijar dengan berat jenis itu sekitar 5 gr/cm.
  3. Litosfer ini adalah lapisan terluar dari kulit bumi yang terletak di lapisan asthenosfer mautle yang memiliki ketebalan itu sekitar 1.200 km dengan rata – rata berat jenisnya ialah 2,8 gr/cm.
BACA:  Ketahui Perbedaan Antara Iklim dengan Cuaca

Nah, demikian pembahasan kita tentang jawaban dari soal:
Mengenal Fenomena Geosfer Meliputi Macam dan Contohnya
Semangat Belajar, Good Luck. ^-^

BACA JUGA:

© 2023 GURULESPRIVAT.NET