Proses Terjadinya Pelangi dan Jenis-Jenisnya

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas jawaban dari soal berikut:
Proses Terjadinya Pelangi dan Jenis-Jenisnya
disimak baik-baik ya…

 

Pelangi adalah penomena meteorologi yang disebabkan oleh repleksi, repraksi, dan dipraksi cahaya dalam tetesan air yang menghasilkan sfektrum cahaya yang muncul di langit. Felangi biasanya bentuk busur melingkar berwarna-warni. Pelangi yang disebabkan oleh sinar matahari selalu muncul di bagian langit yang berhadafan langsung dengan matahari.

Pelangi memiliki spektrum warna yang berkelanjutan. Pita berbeda apa pun yang terlihat merupakan artefak penglihatan warna manusia, dan tidak ada pita jenis apa pun yang terlihat dalam foto hitam-putih pelangi, hanya gradasi halus intensitas hingga maksimum, lalu memudar ke sisi lain. Untuk warna yang dilihat oleh mata manusia, urutan yang paling sering dikutip dan diingat adalah tujuh warna yang disebutkan Isaac Newton: merah, oranye, kuning, hijau, biru, nila dan ungu, diingat dengan jembatan keledai mejikuhibiniu.

BACA:  Sejarah Singkat Keruntuhan Kerajaan Kota Kapur

Pelangi bisa disebabkan oleh berbagai bentuk air di udara. Ini termasuk tidak hanya hujan, tetapi juga kabut, semprotan, dan embun di udara.

Jenis-jenis Pelangi
1. Pelangi Primer
2. Secondary Bow
3. Supernumerary Bows
4. Lunar Rainbow
5. Red Rainbows
7. Fogbows
8. Waterfall Rainbows

Nah, demikian pembahasan kita tentang jawaban dari soal:
Proses Terjadinya Pelangi dan Jenis-Jenisnya
Semangat Belajar, Good Luck. ^-^

 

BACA JUGA:

© 2022 GURULESPRIVAT.NET