Pengertian, Klasifikasi dan Sifat Senyawa Anorganik

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas jawaban dari soal berikut:
Pengertian, Klasifikasi dan Sifat Senyawa Anorganik
disimak baik-baik ya…

 

Pengertian Senyawa Anorganik
Senyawa anorganik merupakan sebuah senyawa yang tidak disusun dari atom karbon. Senyawa anorganik adalah senyawa penyusun material atau benda tak hidup yang berada di alam atau tabel sistem periodik seperti batu-batuan, tanah, air, dan lain sebagainya.

Adapun beberapa contoh senyawa anorganik yang biasa ditemukan dalam kehidupan sehari-hari contohnya adalah garam dapur atau Natrium Klorida dengan lambang NaCI, alumunium hidroksida yang biasanya ditemukan di obat maag mempunyai lambang AI(OH)3.

Klasifikasi Kimia Anorganik
Beberapa klasifikasi kimia anorganik adalah sebagai berikut:
1. Kimia anorganik teoretis
Perspektif alternatif pada bidang kimia anorganik dimulai dengan atom model Bohr serta, dengan menggunakan alat dan model kimia teori serta kimia komputasi, berkembang menjadi ikatan dalam molekul sederhana dan kemudian yang lebih kompleks.

BACA:  Mengetahui Perkembangan Vegetatif Tumbuhan Secara Alami

2. Kimia anorganik deskriptif
Kimia anorganik deskriptif berfokus pada klasifikasi senyawa berdasarkan sifat mereka. Sebagian klasifikasi berfokus pada posisi dalam tabel periodik unsur yang terberat (unsur dengan berat atom tertinggi) dalam suatu senyawa, antara lain dengan mengelompokkan senyawa berdasarkan kesamaan strukturnya.

3. Kimia anorganik dan termodinamika
Kimia anorganik dan termodinamika berfokus pada pendekatan kuantitatif alternatif untuk kimia anorganik berfokus pada energi reaksi kimia. Konsep umum yang ditulis dalam istilah termodinamika termasuk potensial redoks, keasaman dan perubahan fase.

 

4. Kimia anorganik mekanistik
Aspek kimia anorganik yang cukup penting serta kian populer mengambil fokus pada jalur reaksi. Mekanisme reaksi dibahas berbeda untuk kelas senyawa yang berbeda pula.

BACA:  Mengetahui Bentuk, Ukuran, dan dan Struktur Lapisan Bumi

5. Kimia anorganik industri
Kimia anorganik adalah area ilmu pengetahuan yang sangat praktis. Secara tradisional, skala ekonomi suatu bangsa dapat dievaluasi oleh produktivitas mereka terhadap asam sulfat.

6. Kimia anorganik sintetik
Meskipun beberapa spesi anorganik dapat diperoleh dalam bentuk murni dari alam, sebagian besar disintesis di pabrik kimia dan di laboratorium. Metode sintetis anorganik dapat diklasifikasikan secara kasar sesuai dengan volatilitas atau kelarutan komponen reaktan

Sifat Senyawa Anorganik
Beberapa sifat senyawa anorganik adalah sebagai berikut:

 

– Berasal dari sumber daya alam mineral, bukan makhluk hidup
– Tidak mudah terbakar
– Senyawa anorganik memiliki struktur yang sederhana
– Tidak semua senyawa anorganik mempunyai unsur karbon
– Bisa larut di dalam pelarut air atau organik

BACA:  Mengetahui Pengertian, Ciri-Ciri dan Jenis-Jenis Fabel

Nah, demikian pembahasan kita tentang jawaban dari soal:
Pengertian, Klasifikasi dan Sifat Senyawa Anorganik
Semangat Belajar, Good Luck. ^-^

BACA JUGA:

© 2022 GURULESPRIVAT.NET